Juara Di Bebek 2T TU 130 Seri 2 LFN HP969 Mijen Semarang Robby Sakera JU Bebek 2T Expert

OtomotifZone.com – Semarang. Tak henti-hentinya sebuah pemberitaan balapan luar biasa di Seri 2 LFN HP969 Sirkuit Mijen, Semarang 8 Agustus 2024. Pada kelas bebek 2tak TU 130cc Expert. Sajian luar biasa terjadi pada persaingan kelas penutup di event hebat H. Putra ini di sirkuit kebanggaan kota Semarang. Diawali dengan sebuah rombongan rapat 30 starter kelas bebek mengerikan ini tidak bisa terlepaskan oleh sebuah pandangan para penonton baik di sirkuit ataupun yang menyaksikan live streaming.

Pembalap tercepat di kualifikasi bukan jaminan untuk bisa menjadi pembalap terdepan. Dan terbukti panasnya suasana saat kualifikasi berubah drastis ketika race. Dimana saat berlangsung udara berubah menjadi lembab tak lain karena hujan mengguyur sirkuit Mijen. Rombongan depan tidak bisa ditebak begitu saja karena kekuatan benar-benar merata antara Willy Hammer, Murobbil Fathoni atau Robbi Sakera, Fahmi Basam, Dimas Juliatmoko dan Alfi Husni.

Sengaja terfokus pada 5 pembalap depan ini karena persaingan mereka cukup ketat sepanjang balap. sorotan utama tentu dua pembalap LFN HP969 yakni Robby Sakera dan Fahmi Basam yang cukup lama di barisan top rider. Namun ada sosok 125z warna merah milik tim Zear tak lain adalah Alfi Husni semakin mendekat. Motor garapan Bima Aditya ini luwes melahap licin Mijen. Puncaknya ketika tikungan tusuk konde bawah tebing, Alfi berhasil overtake Robbi dan memimpin jalannya balap.

Namun sebuah kendala terjadi, pacuan Alfi mengalami drop dan harus mundur dari persaingan. Mundurnya Alfi berkah bagi dua pembalap LFN HP969, melaju aman terkendali untuk meneruskan jalannya balap sampai garis finish. Dan akhirnya pun bendera berkibar Robby Sakera berhasil menjadi juara diikuti Fahmi Basam dan Dimas Juliatmoko.

Hasil ini tentu menjadi perhitungan tersendiri karena Robby mencatatkan diri sebagai pembalap yang berhasil mengumpulkan poin terbaik hasil race di Bebek Standar 2tak dan Bebek Tune-Up 2tak dengan 38 poin. Perhitungan sama dengan Ahwin Sanjaya, ibaratnya hanya membalikkan hasil race namun karena race terakhir sebagai titik berat pengumpulan poin akhirnya Robby keluar sebagai juara umum di kelas expert.

“Alhamdulillah dapat hasil memuaskan. Terima kasih banyak untuk H. Putra dan keluarga. Juga buat team yang mempersiapkan motor. Juga buat istri saya atas do’anya,” ucap Robby. Hasil istimewa karena urutan 1-2 milik team LFN HP969. Tinggal menunggu ronde terakhir yang kabarnya akan di laksanakan kembali ke sirkuit Bung Tomo.